diposkan pada : 13-09-2019 16:41:23 TADANO CRANES: Alat Pengangkut Multi Fungsi

Masuo Tadano adalah pendiri Tadano Ltd. yang memulai karirnya sebagai steel fabricator pada 1919 di Fujitsuka-Cho, Takamatsu, Japan. Pada tahun 1948, beliau mendirikan Tadano Ltd. dan memulai pabrik cargo handling equipment pertama, yang kemudian meluas ke berbagai ranah industri perlengkapan. Pada 1955, Tadano memperkenalkan truk crane hidrolik pertama bernama OC-2 dengan kapasitas 2 ton khusus untuk dipasarkan di Jepang. Pada tahun 1960, Tadano dengan sukses membuat dan mengekspor contoh truck crane hidrolik untuk memenuhi pasar Indonesia.

Pada tahun 1973 Tadano mulai mendirikan kantor cabang pertamanya di luar negeri. Pada tahun yang sama, PT United Tractors Tbk (UT) ditetapkan menjadi distributor resmi dari produk-produk Tadano Indonesia. Sejak saat itu Tadano berkembang bersama UT dan bersama-sama mendirikan posisi yang kuat di dunia internasional dalam bidang crane hidrolik.

Jenis-jenis produk
Mobile Cranes
Mobile Cranes Tadano adalah alat-alat self propelled yang disebut sebagai carriers mounted dengan teknik crane hidrolik. Ada tiga tipe crane dalam jenis ini : all terrain cranes, rough terrain cranes dan truck cranes. Tadano All Terrain Cranes (ATF) digunakan dalam pembangunan berskala besar, dengan kapasitas maksimal 50-400 tons, cocok untuk on-road dan off-road. Tadano Rough Terrain Cranes (GR) adalah alat yang padat guna (compact) dan bisa digunakan pada tempat yang sempit dengan kapasitas 12-80 ton, untuk di jalan dan off-road dan medan yang sulit. Truck Cranes (Tadano GT) memiliki kemampuan perjalanan yang mengagumkan dengan kapasitas maksimum 55-80 ton.

Telescopic Crawler Cranes
Tadano Telescopic Crawler Cranes (Tadano GTC) adalah tipe Crawler Cranes dengan bum teleskop. Tipe ini cocok untuk digunakan di permukaan tanah yang tidak kasar atau berlumpur dengan kapasitas maksimum 27-100 ton.

Cargo Cranes
Tadano Cargo Crane (Tadano TM) yang di tempatkan di atas truk memiliki fungsi utama yang mengangkat alat-alat dilokasi pekerjaan, banyak digunakan di sektor minyak dan gas. Kapasitas maksimum alat ini 2,63 – 18 ton.

Luas Wilayah Cakupan.
Tadano memberikan produk-produknya untuk mencakup hampir semua sektor, sangat populer di bidang pertambanganm konstruksi serta sektor minyak dan gas. Dalam pertambangan, Tadano terbukti sangat beruna dalam kegiatan-kegiatan pemeliharaan, perakitan peralatan dan fasilitas yang ada di daerah pertambangan, tipe yang paling populer meliputi jenis craneuntuk semua medan kasar crane dan kargo crane. Sedangkan pada sektor konstruksi, Tadano Truck Crane dan Cargo Crane adalah yang paling sering digunakan pada pembangunan infrastruktur.

Dalam industri minyak dan gas, produk Tadano digunakan untuk dukungan operasional, transportasi pipa-pipa, pemeliharaan dan fasilitas-fasilitas pendukung. Tipe-tipe alat ini meliputi Rough Terrain Crane, Cargo Crane, Crawler Crane dan juga big capacity All Terrain Crane.

Layanan Setelah Penjualan
Menyadari pentingnya layanan purna jual untuk mendukung lancaranya mesin dalam bekerja, UT menyediakan realizing the importance of after sales services to support smooth machine operation UT menyediakan suku cadang berkualitas tinggi dan teknisi yang ahli diseluruh kantor cabang dan kantor pendukung yang tersebar di lebih dari 35 tempat di seluruh Indonesia. Layanan UT mencakup konsultasi mengenai aplikasi peralatan, pelatihan intensif operator, pemeliharaan peralatan, serta evaluasi proyek.

Untuk menciptakan komunikasi yang lebih cepat dan menjangkau pelanggan pada lingkup yang lebih luas, UT juga menyediakan layanan pusat 24 jam : panggilan UT, dapat dicapai di 021-500072.

Di sektor apa pun pelanggan, UT selalu mengedepankan kualitas dan kehandalan dalam kemitraan. Sebagai distributor tunggal Tadano di Indonesia, UT berkomitmen untuk menyediakan produk-produk kelas pertama dan layanan purna jual yang aman, inovatif, dan efektif dalam memenuhi tuntutan dan harapan pelanggan.